PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, PENGAWASAN, DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. RIMBA SENTOSA TAWANGSARI SUKOHARJO

ANGGARA , DEMOS (2006) PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, PENGAWASAN, DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI CV. RIMBA SENTOSA TAWANGSARI SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (197kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
Bab_2-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_IV_&_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Suatu organisasi dapat berjalan efektif apabila fungsi-fungsi manajemen seperti perencanaan,penorganisasian, motivasi dan pengawasan yang ada di dalamnya berfungsi dengan baik, serta unsur-unsur penunjangnya tersedia dan memenuhi persyaratan. Bertolak dari latar belakang masalah tersebut diatas, maka rumusan masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah bagaimana pengaruh kepemimpinan, motivasi, pengawasan, dan budaya kerja terhadap kinerja karyawan di CV. Rimba Sentosa Tawang Sari Sukoharjo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 50 responsen. Dengan melihat koefisien regresi uji regresi linier berganda dapat diketahui Kepemimpinan 0,354, Motivasi 0,202, Pengawasan 0,143 dan Budaya Kerja 0,156, maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan CV. Rimba Sentosa Tawang Sari Sukoharjo Surakarta adalah variabel Kepemimpinan. Hasil uji t variabel Kepemimpinan thitung sebesar 4,859 > ttabel 2,013 Variabel Motivasi thitung sebesar 3,178 > ttabel 2,013. Variabel Pengawasan diperoleh thitung sebesar 2,486 > ttabel 2,013. Variabel Budaya Kerja diperoleh thitung sebesar 2,244 > ttabel sebesar 2,013 maka semua ariabel diatas berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan secara individu. Berdasarkan uji F untuk pengaruh secara bersama-sama, diperoleh Fhitung sebesar 48,438 dan Ftabel sebesar 2,61 sehingga Fhitung (48,438) > Ftabel (2,61), maka variabel Kepemimpinan, Motivasi, Pengawasan dan Budaya Kerja, berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan secara serentak. Dari hasil analisis data diperoleh R² sebesar 0,812 ini menunjukkan bahwa variabel Kepemimpinan, Motivasi, Pengawasan dan Budaya Kerja mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel Kinerja Karyawan sebesar 81,2%. Sedangkan sisanya sebesar 18,8% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak terdapat di dalam model atau tidak penulis teliti, variabel-variabel tersebut misalnya variabel upah, insentif, lingkungan kerja, faktor individu, disiplin, pendidikan formal dan lain-lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Motivasi, Pengawasan, Budaya Kerja dan Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2011 04:16
Last Modified: 30 Mar 2011 04:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11092

Actions (login required)

View Item View Item