PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI DI KECAMATAN KARTASURA

SUGIYANTO, DWI (2005) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SEPEDA MOTOR MERK SUZUKI DI KECAMATAN KARTASURA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (52kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab__3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB-4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)

Abstract

Bisnis sepeda motor sangat kompetitif dalam perkembangan saat ini, semakin banyaknya produk sepeda motor di pasaran akan membuat konsumen mempunyai banyak pilihan produk maupun distributor Rumusan masalah dalam penelitian ini: 1) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen?; 2) Apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen?; 3) Manakah faktor yang paling dominan pengaruhnya dari performance, reliability, durability dan aesthetics terhadap kepuasan konsumen? Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Untuk menganalisis pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen; 2) Untuk menganalisis pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen; 3) Untuk menganalisis faktor mana yang paling berpengaruh antara performance, reliability, durability dan aesthetics terhadap kepuasan konsumen. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : 1) Diduga terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen; 2) Diduga terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen; 3) Diduga faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah faktor durability. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan : 1) Perhitungan Fhitung > Ftabel ; 40,604 > 2,610 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh secara bersama-sama antara performancy, reliability, durability dan aesthethics dengan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen; 2) Dari analisis koefisien determinasi diperoleh angka koefisien determinasi atau R2 sebesar 0,699, artinya bahwa 69,90% variasi variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variasi variabel performance, reliability, durability dan aesthethics sedangkan sisanya yaitu 30,10% tidak dapat dijelaskan; 3) Hasil analisis dengan regresi parsial dan uji t menunjukkan bahwa variabel independen (performance, reliability, durability, dan aesthetics) berpengaruh terhadap variabel dependen (kepuasan konsumen). Pengujian koefisien regresi secara individu ini dilakukan dengan menggunakan a = 5% yang berarti bahwa tingkat keyakinan adalah 95%. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan bahwa performance, reliability, durability dan aesthethics mempunyai pengaruh secara individu terhadap kepuasan konsumen terbukti, dan pengaruh yang paling dominan adalah variabel durability.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Performance, reliability, durability, dan aesthetics, kepuasan konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2011 03:35
Last Modified: 30 Mar 2011 03:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11085

Actions (login required)

View Item View Item