PENGARUH DISIPLIN, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN MEUBERL CV YUDHISTIRA KARTASURA SUKOHARJO

PRASOJO , SANDI (2007) PENGARUH DISIPLIN, LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN MEUBERL CV YUDHISTIRA KARTASURA SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf

Download (120kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
BAB_II_dan_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
BAB_IV-_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)

Abstract

Semakin ketatnya persaingan kualitas sumber daya manusia dibidang keetenagakerjaan, maka kebutuhan akan tenaga kerja yang mempunyai produktivitas tinggi sanagt diperlukan semua pihak, baik oleh perusahaan lembaga yang sangat mempengaruhi terhadap pelaksanaan setiap harinya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin, lingkungan kerja dan motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan secara kolektif dan secara individual pada CV. YLTDHISTIRA Di Kartasura Sukoharjo. Alat analisa yang di gunakan adalah dengan mengunakan analisa regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil olahdata dengan bantuan analisa SPSS diperoleh hasil sebagai berikut : Y =-4,487+0,458 Xi + 0,257 X2 + 0,585 X3 Koefisien regresi disiplin (Xi) adalah sebesar 0,458, lingkungan kerja (X2) sebesar 0,257 variabel motivasi (X3) sebesar 0,585. dengan demikian menunjukkan bahwa variabel disiplin kerja, motivasi, lingkungan kerja memberikan kontribusi positif terhadap produktifitas kerja karyawan. Hasil uji F menunjukkan nilai sebesar 49,062 artinya bahwa variabel disiplin (XI), lingkungan kerja (X2), variabel motivasi (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap produktifitas kerja karyawan (F hitung > f tabel). Berdasarkan uji t diperoleh besarnya thitung disiplin (Xi) adalah 2,090, thitung motivasi (X2) adalah 2,108, thitung lingkungan kerja ( X3) adalah 2,497. Hasil tersebut menunjukan bahwa variabel disiplin kerja (X1) dan moyivasi (X3) dan lingkungan kerja (X3) berpengaruh pada produktivitas kerja karyawan. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai sebesar 0,850. Hal ini berarti bahwa variabel yang mempengaruhi produktivitas kerja karyawan pada CV. YUDHISTIRA dapat dijelaskan oleh variabel disiplin, motivasi dan lingkungan kerja sebesar 85 %, sedangkan sisanya sebesar 15 % dipengaruhi variabel laninnya yang tidak dijelaskan dalam model ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Disiplin kerja, lingkungan motivasi dan produktifitas kerja
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2011 03:56
Last Modified: 29 Mar 2011 03:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11060

Actions (login required)

View Item View Item