MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KOMPUTER DENGAN PEMANFAATAN MICROSOFT POWERPOINT PADA POKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SEMESTER II SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

PRASNAWATI, RINI (2007) MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KOMPUTER DENGAN PEMANFAATAN MICROSOFT POWERPOINT PADA POKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SEMESTER II SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cvr.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
dapus.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran matematika sering ditemui beberapa kesulitan yang umumnya dimiliki siswa dan guru. Maka penulis memandang diperlikan suatu media pembelajaran yang dapat mengatasi hal tersebut, karena didalam kegiatan belajar mengajar ketidakjelasan materi yang disampaikan dapat dibantu dengan menghadirkan media sebagai perantara. Komputer adalah suatu medium interaktif, dimana siswa memiliki kesempatan untuk berinteraksidengan baik. Sehingga diperlukan suatu program pembelajran matematika berbasis komputer. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu media pembelajaran berbasis komputer diterapkan dalam proses pembelajaran matematika.Untuk membuat program tersebut digunakan microsoft powerpoint dan dengan memanfaatkan animasi yang sudah disediakan dalam microsoft powerpoint diharapkan dapat membantu siswa dalam belajar matematika.Metode yang digunakan adalah studi pustaka, studi internet, dengan ditindak lanjuti perencanaan program, kemudian pengujian program dengan wawancara untuk mengetahui efektifitas dan kesahihan program.Hasil dari penelitian ini adalah Media pembelajaran berbasis komputer dengan pemanfaatan Microsoft PowerPoint Pada Pokok Bahasan Segiempat yang dapat digunakan siswa dan guru dalam proses pembelajaran khususnya siswa agar dapat belajar lebih mandiri.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media_Pembelajaran, Microsoft_PowerPoint
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2011 05:04
Last Modified: 28 Mar 2011 05:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11039

Actions (login required)

View Item View Item