KESIAPAN GURU MATEMATIKA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 1 PRACIMANTORO

HARTANTI, HARTANTI (2007) KESIAPAN GURU MATEMATIKA DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 1 PRACIMANTORO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
dpn.pdf

Download (106kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] PDF (Bab IV)
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab V)
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29kB)
[img]
Preview
PDF (daftar Pustaka)
dapus.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan kesiapan guru matematika di SMP Negeri 1 Pracimantoro, Wonogiri dalam (1) Pengembangan Silabus MatematikaKurikulum tingkat satuan Pendidikan, (2) Pelaksanaan pembelajaran Matematika Kurikulum tingkat satuan Pendidikan , (3) Evaluasi pembelajaran Matematika Kurikulum tingkat satuan Pendidikan. Sumber data: guru, siswa dan dokumen-dokumen yangditentukan secara purposif dan . Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data dilakukandengan triangulasi data dan . Teknik analisis data dilakukan secara kualitatif dengan metode alur. Hasil penelitian (1) Pengembangan silabus dilakukan dengan langkah-langkah (a)mengisi kolom identitas, (b) menentukan standar kompetensi dan kompetensi dasar,(c)mengidentifikasi materi pokok, (d) mengembangkan pengalaman belajar, (e) merumuskan indikator keberhasilan belajar, (f) menentukan jenis penilaian, (g) menentukan alokasi waktu, (h) menentukan sumber belajar, (2) Pelaksanaan pembelajaran dilakukan dengan tiga tahapan, yaitu tahap pendahuluan, kegitan inti, penutup yang dilakukan secara sistematis dan berkesinambungan, (3) Evaluasi pembelajaran diterapkan evaluasi proses dan evaluasi hasil belajar yang bekesinambungan. Evaluasi proses yang dilakukan berupa unjuk kerja, kuesioner, dan wawancara sedangkan evaluasi hasil belajar yang dilakukan berupa ulangan harian, ujian akhir semester dan ujian akhir tahun.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan, Guru, Implementasi, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2011 05:25
Last Modified: 25 Mar 2011 05:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11017

Actions (login required)

View Item View Item