ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA

SULISTYOWATI, DEWI ENDAH (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE DI SOLO GRANDMALL SUPERMARKET SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER.PDF

Download (95kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1 + Daftar Pustaka)
Bab_1+Dafpus.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab1-BabV)
SKRIPSI.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)

Abstract

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah terdapat pengaruh antara harga terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah terdapat pengaruh antara kemasan terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah terdapat pengaruh antara rasa terhadap brand image konsumen produk indomie? 4) Apakah terdapat pengaruh antara harga, kemasan dan rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie? 5) Faktor manakah yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap brand image konsumen produk Indomie di Solo Grandmall Supermarket Surakarta? Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, uji F dan R2. Hasil penelitian menyatakan bahwa: 1) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara individual terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien regresi sebesar X1 = 0,303, X2 = 0,236, X3 = 0,342 dan nilai thitung sebesar X1 = 4,024, X2 = 2,757, X3 = 4,004 dimana nilai thitung > ttabel; 2) Pernyataan hipotesis bahwa ada pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan, rasa secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel (70,566 > 2,68); 3) Pernyataan hipotesis yang menyatakan bahwa harga merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap brand image konsumen produk Indomie di Grandmall Supermarket Surakarta terbukti, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung yang terbesar dari ketiga variabel tersebut adalah variabel harga yaitu sebesar 4,024; sedangkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,678 atau 67,8%. Hal ini berarti bahwa pengaruh variabel harga, kemasan dan rasa berpengaruh terhadap brand image konsumen adalah sebesar 67,8% sedangkan sisanya sebesar 32,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, kemasan, rasa, brand image konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 24 Mar 2011 10:19
Last Modified: 24 Mar 2011 10:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11003

Actions (login required)

View Item View Item