PENGARUH PEMBAGIAN DEVIDEN DAN CAPITAL GAINS TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM DI BURSA EFEK JAKARTA PERIODE 2004 – 2005

SUHARNO, TONY ANGGORO KUSUMO (2006) PENGARUH PEMBAGIAN DEVIDEN DAN CAPITAL GAINS TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM DI BURSA EFEK JAKARTA PERIODE 2004 – 2005. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
SKRIPSI_1.pdf

Download (115kB)
[img]
Preview
PDF (Bab1+Daftar Pustaka)
Bab1+Dafpus.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab 1 - Bab V)
SKRIPSI_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)

Abstract

Penyusunan skripsi ini berlatar belakang masalah pembagian deviden dan capital gains terhadap volume perdagangan saham yang pada dasarnya pengaruh tersebut, baik bersifat parsial maupun secara simultan. Didalam perdagangan saham orang-orang akan mempertimbangkan pembagian deviden, serta tidak lupa ketika mereka akan melakukan transaksi baik membeli maupun menjual sahamnya mereka juga melihat apakah saham itu sedang turun atau naik, begitu pula sebaliknya ketika mereka ingin menjual saham mereka. Metode yang digunakan dalam skripsi ini dengan teknik dokumentasi, studi kepustakaan dan internet. Serta pengolahannya mengunakan bantuan SPSS versi 10.00, karena kebanyakan data berada diinternet maka banyak data yang diambil diinternet. Akan tetapi sebagai pembanding data, kita lakukan penelitian pada kepustakaan melalui Harian Bisnis Indonesia, serta dari penelitian-penelitian terdahulu. Hasil penelitian pengaruh pembagian deviden dan capital gains terhadap volume perdagangan saham adalah positif yaitu bila pembagian deviden itu tinggi maka akan terjadi kenaikan pula pada volume perdagangan saham. Begitu pula terjadi pada capital gains, bila terjadi kenaikan atau positif maka terjadi pula kenaikan pada volume perdagangan saham. Dan keduanya juga berpengaruh secara bersama-sama yaitu bila terjadi perubahan pada salah satu variabel maka, akan berpengaruh terhadap volume perdagangan saham.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pembagian deviden , capital gains , volume perdagangan saham
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 24 Mar 2011 10:11
Last Modified: 24 Mar 2011 10:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11001

Actions (login required)

View Item View Item