Implementasi Integrated Marketing Communication (IMC) Untuk Meraih Brand Awareness Dan Citra Publik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Sasciki, Brondy and , Budi Santoso M.Si (2022) Implementasi Integrated Marketing Communication (IMC) Untuk Meraih Brand Awareness Dan Citra Publik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
surat pernyataan publikasi_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy
[img] PDF (Naskah Publikasi)
Untuk Upload Perpustakaan Naskah Publikasi Skripsi IMPLEMENTASI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) UNTUK MERAIH BRAND AWARENESS DAN CITRA PUBLIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA (UMS).pdf

Download (668kB)

Abstract

Universitas Muhammadiyah Surakarta mengalami perubahan terutama dalam sistem pengelolaan manajemen, perubahan unit kerja, dan bagian pendukung organisasinya, termasuk rencana peningkatan kapasitas bidang Hubungan masyarakat dan media pada Biro Kerjasama dan Urusan Internasional ( BKUI ) UMS. Fungsi dari BKUI adalah untuk membuat strategi pada bidang hubungan masyarakat dan media dalam hal branding dan promotion Universitas Muhammadiyah Surakarta. Branding marketing dan promotion dilakukan dengan cara melakukan kerjasama dengan media partner dan media pemasaran baik online maupun offline atau dikenal dengan Integrated Marketing Communication ( IMC ). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi IMC yang dilakukan oleh Hubungan Masyarakat dan Media UMS dalam media pemasaran untuk meraih brand awareness dan citra publik UMS. Penelitian ini menggunakan teori Integrated Marketing Communication , dan merupakan penelitian diskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dilakukan wawancara kepada kepala bidang hubungan masyarakat dan media Universitas Muhammadiyah Surakarta, serta Staff yang terlibat dalam kegiatan media pemasaran UMS. Selain wawancara dilakukan juga studi dokumentasi melalui kliping berita online maupun cetak baik media lokal maupun nasional. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi IMC yang dilakukan UMS melalui berbagai macam kegiatan komunikasi pemasaran memberikan hasil yang sebanding yaitu terjadi peningkatan jumlah pendaftar pada PMB tahun 2022.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Humas dan Media, Universitas Muhamamdiyah Surakarta, brand awareness, dan Citra Publik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management > HD283 Marketing Management
H Social Sciences > HE Communications
H Social Sciences > HE Communications > HE2 Public Relations
H Social Sciences > HE Communications > HE4 Social Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: BRONDY SASCIKI
Date Deposited: 14 Feb 2023 03:52
Last Modified: 14 Feb 2023 03:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/109045

Actions (login required)

View Item View Item