ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SUMBER SANDANG GARMENT SUKOHARJO

ISKANDAR, MUCH. MA’MUN (2006) ANALISIS PENGARUH PENGEMBANGAN PRODUK DAN STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. SUMBER SANDANG GARMENT SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
02_BAB_I.pdf

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
07_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (68kB)
[img] PDF
Bab_k.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Analisis Pengaruh Pengembangan Produk dan Strategi Saluran Distribusi Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo Tujuan dari peneltiian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo; (2) Untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo; (3) Untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk dan saluran distribusi terhadap peningkatan volume penjualan pada PT. Sumber Sandang Garment Sukoharjo. Untuk analisis data yang digunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan tiga variabel yaitu variabel pengembangan produk dan saluran distribusi sebagai variable bebas dan volume penjualan sebagai variabel terikat. Data yang dianalisis adalah data primer perusahaan yang terdiri dari: data biaya pengembangan produk (dalam rupiah), data biaya saluran distribusi (dalam rupiah), data hasil penjualan (dalam rupiah). Dengan hasil pengolahan data menggunakan program SPSS 10.00 diperoleh persamaan analisis regresi linier bergandan sebagai berikut: Y = 1.300.000.000 + 46,206 X1 + 85,563 X2 + e. Dengan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar106,041. Sedangkan dengan uji parsial variabel pengembangan produk nilai thitung 2,839, variabel saluran distribusi nilai thitung 2,606. Kesimpulan dari hasil analisis data penelitian ini adalah factor-faktor pengembangan produk dan saluran distribusi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan dan secara parsial atau sendiri-sendiri pengembangan produk berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan Sedangkan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Produk, Saluran Distribusi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 14 Mar 2011 08:56
Last Modified: 14 Mar 2011 08:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10845

Actions (login required)

View Item View Item