PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KEPUASAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP N 26 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2006 / 2007

WAHYUNI , TRI (2007) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KEPUASAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP N 26 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2006 / 2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
A_Cover+Hal_Depan.pdf

Download (144kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] PDF (Bab III)
3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab IV)
4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab V)
5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
D_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh motivasi berprestasi dan kepuasan reward terhadap prestasi belajar matematika, 2) pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika, 3) pengaruh kepuasan reward yang diberikan terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 26 Surakarta kelas VIII tahun ajaran 2006/ 2007,dengan populasi 252 siswa,sampel penelitian 40 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan dua prediktor.Dengan uji asumsi normalitas, linieritas, dan keberartian. Dari hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5 % dapat diketahui: 1) terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi ditunjukan oleh t = 3,806 > t =1,96, 2) terdapat pengaruh kepuasan reward terhadap prestasi belajar ditunjukan oleh harga t = 2,352 > t = 1,96, 3) terdapat pengaruh motivasi berprestasi dan kepuasan reward terhadap prestasi belajar ditunjukan oleh F = 18,686 > F = 3,232, dengan persamaan garis regresi Y = -14,026 + 1,031X1 + 0,487X dan besar R = 0,503. Dari hasil analisis didapat sumbangan tiap-tiap prediktor adalah sebagai berikut: 1) Sumbangan relatif motivasi berprestasi (SR) = 70,1 % dan sumbangan efektif (SE) = 35,3 %, 2) sumbangan relatif kepuasan reward (SR) = 29,9 % dan sumbangan efektif (SE) =15,0 %. hitung tabel hitung tabel hitung tabel 2 2

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, reward, prestasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2011 04:55
Last Modified: 14 Mar 2011 04:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10838

Actions (login required)

View Item View Item