ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KECAMATAN TASIKMADU KABUPATEN KARANGANYAR

PRAMONO, BAMBANG (2006) ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KECAMATAN TASIKMADU KABUPATEN KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (144kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
02_Bab_I.pdf

Download (86kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] PDF
Bab_kplt.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui keterkaitan antara karakteristik konsumen (tingkat pendapatan, tingkat pendidikan dan usia) terhadap atribut sepeda motor (jenis sepeda motor dan kualitas sepeda motor) (2) Ingin mengetahui dan menganalisis manakah diantara karakteristik produk yang paling dominan yang berhubungan dengan karakteristik konsumen dalam melaksanakan pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan konsumen yang membeli produk sepeda motor Yamaha. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel ini diambil secara acak yang sasarannya adalah anggota masyarakat pemakai sepeda motor Yamaha yang ditetapkan sebanyak 100 responden di Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Teknik analisis data dengan menggunakan uji Chi Aquare. Selanjutnya untuk mengetahui hubungan yang terjadi dengan koefisien kontingensi. Hasil uji Chi Square bahwa ada hubungan antara tingkat pendidikan dengan jenis sepeda motor dengan χ2 hitung (22,501) > χ2 tabel (21,0261), ada hubungan antara tingkat pendidikan dengan mutu dan kualitas sepeda motor dengan χ2 hitung (15,076) > χ2 tabel (12,5916), ada hubungan antara tingkat pendapatan dengan jenis sepeda motor dengan χ2 hitung (27,176) > χ2 tabel (26,2962), ada hubungan antara tingkat pendapatan dengan mutu dan kualitas sepeda motor χ2 hitung (21,090) > χ2 tabel (15,5073), ada hubungan antara usia dengan jenis sepeda motor χ2 hitung (40,813) > χ2 tabel (21,0261), ada hubungan antara usia dengan mutu dan kualitas sepeda motor χ2 hitung (19,683) > χ2 tabel (12,5916). Jadi semua karakteristik konsumen yang meliputi pendidikan, pendapatan dan usia terdapat keterkaitan yang berarti dengan atribut produk Sepeda Motor Yamaha di Kecamatan Tasikmadu Karanganyar, yang meliputi jenis sepeda motor serta mutu dan kualitas. Tingkat keeratan hubungan antara atribut produk Sepeda Motor Yamaha di Kecamatan Tasikmadu Karanganyar dengan karakteristik konsumen yang paling erat adalah usia dan jenis sepeda motor yang mempunyai nilai koefisien kontingensi sebesar 0,538, sedangkan nilai Cmax sebesar 0,866, sehingga selisih antara C dan Cmax sebesar 0,328 yang merupakan selisih yang terkecil dibandingkan yang lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk, Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 09 Mar 2011 09:35
Last Modified: 09 Mar 2011 09:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10756

Actions (login required)

View Item View Item