ANALISIS PENGARUH PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PO. TUNGGAL DARA INDONESIA DI WONOGIRI

Rahayu, Wiwik (2007) ANALISIS PENGARUH PROGRAM KESEJAHTERAAN KARYAWAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PO. TUNGGAL DARA INDONESIA DI WONOGIRI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (181kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
02_BAB_1.pdf

Download (82kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Bab K)
bab_k.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh program kesejahteraan dan motivasi terhadap prestasi kerja karyawan PO. Tunggal Dara Indonesia di Wonogiri; (2) Mengetahui pengaruh secara bersama-sama program kesejahteraan dan motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan pada PO. Tunggal Dara Indonesia di Wonogiri; (3) Mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi prestasi kerja karyawan pada PO. Tunggal Dara Indonesia di Wonogiri. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pada PO. Tunggal Dara Indonesia sebanyak 185 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Sampel penelitian berjumlah 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil persamaan sebagai berikut: Y = 2,798 + 0,535X1 + 0,164X2 + e. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,548 atau 54,8%, artinya variasi dari variabel prestasi kerja karyawan dapat diterangkan oleh variabel program kesejahteraan dan motivasi kerja sebesar 54,8%. Sedangkan sisanya sebesar 45,2% diterangkan oleh variabel lain di luar model. Berdasarkan uji t diperoleh hasil bahwa variabel program kesejahteraan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan yang ditunjukkan oleh nilai thitung 7,916) > ttabel (1,985). Variabel motivasi kerja secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan yang ditunjukkan oleh nilai thitung 2,320 > ttabel (1,985). Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (58,7) > Ftabel (3,07), maka H0 ditolak, artinya program kesejahteraan dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Program Kesejahteraan, Motivasi, Prestasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 08 Mar 2011 08:50
Last Modified: 10 Feb 2012 06:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10711

Actions (login required)

View Item View Item