PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR Eksperimen Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP 02 Sukolilo Pati Tahun Ajaran 2006/2007”

KARTIKA, IKA CAHYA (2007) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR Eksperimen Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII SMP 02 Sukolilo Pati Tahun Ajaran 2006/2007”. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (265kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II - V)
Bab_II_-_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (11kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui : untuk mengetahui pengaruh pembelajaran matematika melalui TGT terhadap hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 02 Sukolilo Pati Tahun Ajaran 2006/2007. Sampel yang diambil 64 siswa yang terbagi dalam dua kelas masingmasing kelas terdiri dari 32 siswa. Dengan teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Metode pengumpulan datanya adalah metode test dan dokumentasi. Penelitian ini adalah penelitian eksperimentasi dengan analisis datanya menggunakan statistik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji beda mean dengan t-tes. Pengujian prasyarat analisis dilakukan dengan mengunakan Uji Normalitas dengan Metode Lilliefors dan Uji Homogenitas Uji Barlet. Semua perhitungan menggunakan bantuan program SPSS Versi 11.5. Dari Analisis diperoleh thitung = 2,294 > ttabel = 1,96 pada taraf signifikansi 5%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Pembelajaran Matematika Melalui Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Preastasi Belajar matematika.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Teams Games Tournament (TGT), prestasi belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Mar 2011 08:55
Last Modified: 08 Mar 2011 08:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10709

Actions (login required)

View Item View Item