ANALISIS PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ANGKASA POLYPROPINDO JL. SOLO TAWANGMANGGU SAPEN MOJOLABAN SUKOHARJO

SUROTO, SUROTO (2006) ANALISIS PENGARUH BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. ANGKASA POLYPROPINDO JL. SOLO TAWANGMANGGU SAPEN MOJOLABAN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Judul+bab1+Daftar pustaka)
jud+bab1.pdf

Download (508kB)
[img] PDF (Bab Komplit)
babplit.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (968kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah biaya distribusi langsung dan biaya distribusi tidak langsung berpengaruh signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Angkasa Polypropindo dan variable apa yang paling dominan pengaruhnya Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruuh biaya distribusi langsung dan biaya distribusi tidak langsung terhadap peningkatan volume penjualan pada PT Angkasa Polypropindo dan untuk mengetahui variable yang paling dominan pengaruhnya. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif yang digunakan untuk menganalisis data yang bersifat kuantitatif (berupa angka-angka). Dan metode deskriptif yaitu penuangan atau penyampaian dan keterangan sebagaimana adanya tanpa mengadakan perubahan baik penambahan maupun pengurangan. Data yang diperlukan didapat dengan observasi, interview, dan teknik riset perpustakaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji t dan uji F . Berdasarkan analisis regresi linear berganda di peroleh persamaan garis regresi Y = 4,4 x 107 + 1,294 X1 + 2,519X2. dari analisis uji tx1 (biaya distribusi langsung) diperoleh thitung 4,087 > ttabel 2,074 maka Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara variabel biaya distribusi langsung dengan variabel volume penjualan.. hasil analisi tx2 (biaya distribusi tidak langsung) diperoleh thitung 5,968 > ttabel 2,074 maka Ho ditolak. Dengan demikian ada pengaruh yang signifikan antara variabel biaya distribusi tidak langsung dengan volume penjualan. Dari hasil analisis uji F diperoleh Fhitung 88,188 > Ftabel 3,47. maka Ho ditolak, yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara variabel biaya distribusi langsung dan variabel biaya distribusi tidak langsung secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap variabel volume penjualan Dengan demikian distribusi tidak langsung paling dominan daripada biaya distribusi langsung. Jadi hipotesa yang diajukan dimana menyatakan bahwa biaya distribusi tidak langsung mempunyai pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan dapat diterima dan terbukti kebenarannya. Kata Kunci : biaya distribusi, volume penjualan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: volume penjualan, metode kuantitatif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 02 Mar 2011 08:55
Last Modified: 25 Sep 2018 03:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10639

Actions (login required)

View Item View Item