PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KAPAS INDAH KARYA DI KLATEN

Chomaria, Esti (2007) PENGARUH DIVERSIFIKASI PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KAPAS INDAH KARYA DI KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab.1)
bab.1.pdf

Download (696kB)
[img]
Preview
PDF (Hal.Depan)
hal..dep.pdf

Download (86kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
lamp.pdf

Download (219kB)
[img] PDF (Full texs)
Full_texs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk :(1) mengetahui pengaruh biaya diversifikasi produk terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten, (2) untuk mengetahui pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten, (3) untuk mengetahui pengaruh biaya diversifikasi produk dan biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten dan, (4) untuk mengetahui variabel mana yang paling dominant pengaruhmya terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten. Penelitian ini menggunakan metode diskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah biaya diversifikasi produk, biaya saluran distribusi dan volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten tahun 2001-2005, dengan tidak menggunakan sampel karena yang diteliti merupakan keseluruhan populasi. Metode pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dua prediktor. Dari hasil analisis diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Biaya diversifikasi produk berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten. Terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh thitung X1 > ttabel yaitu 3,620 > 2,002 pada taraf signifikansi 5%. (2) Biaya saluran distribusi berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh thitung X2 > ttabel yaitu 5,808 > 2,002 pada taraf signifikansi 5%. (3) Biaya diversifikasi produk dan biaya saluran distribusi berpengaruh positif terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 71,236 > 3,15. (4) Biaya saluran distribusi mempunyai pengaruh yang lebih dominan terhadap volume penjualan pada perusahaan kapas Indah Karya di Klaten. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi linier berganda bahwa variabel biaya saluran distribusi memperoleh hasil yang lebih besar dibanding variabel biaya diversifikasi produk yaitu 6,045 > 2,532. hasil persamaan garis regresi Y = -9178238 + 2,532X1 + 6,045X2.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: biaya diversifikasi produk, biaya saluran distribusi,volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 01 Mar 2011 03:52
Last Modified: 22 Nov 2019 06:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10632

Actions (login required)

View Item View Item