PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA CV. NOVA FURNITURE BOYOLALI

Sastraniyati, Emy (2007) PENGARUH PENDIDIKAN, PELATIHAN, DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PADA CV. NOVA FURNITURE BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1_E.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II-III)
Bab_123.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab IV-V)
Bab_45.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
EMy_Halaman_Depan.pdf

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (66kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: pengaruh pendidikan, pelatihan dan pengalaman kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Nova Furniture di Boyolali yang berjumlah 80 orang karyawan. Sampel yang diambil sebanyak 40 orang karyawan (50%) yang diambil dengan teknik proporsional sampling. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Tingkat pendidikan berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X1 > ttabel yaitu 2,786 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%. (2) Pelatihan kerja berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X2 > ttabel yaitu 3,123 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%. (3) Pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan CV. Nova Furniture. Hal ini terbukti dari hasil uji t yang memperoleh thitung X3 > ttabel yaitu 3,889 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%. (4) Pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja secara bersamasama berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 59,224 > 2,84 diterima pada taraf signifikansi 5%. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 0,524 + 0,128.X1 + 0,064.X2 + 0,069.X3. Artinya variabel pendidikan, pelatihan, dan pengalaman kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pendidikan, pelatihan, pengalaman kerja, produktivitas kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Users 1508 not found.
Date Deposited: 28 Feb 2011 10:32
Last Modified: 28 Feb 2011 10:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10630

Actions (login required)

View Item View Item