PENGARUH TINGKAT GAJI DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU DI SMP NEGERI 24 SURAKARTA

PRIHATINI, IMA (2007) PENGARUH TINGKAT GAJI DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU DI SMP NEGERI 24 SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan_IMA_PRIHATINI.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Bab 2, 3, 4, 5)
Bab_2,3,4,5_IMA_PRIHATINI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat gaji dan pengalaman kerja terhadap motivasi kerja guru. Hipotesis penelitian ini menyatakan ada pengaruh positif antara tingkat gaji dan pengalaman kerja terhadap motivasi kerja guru. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru SMP Negeri 24 Surakarta yang berjumlah 50 orang dengan sampel 40 orang dengan menggunakan puposive ramdom sampling. Data yang diperoleh melalui angket. Hasil penelitian regresi linier berganda dengan memperoleh nilai F hitung sebesar 44,204 lebih besar dari nilai F tabel pada taraf signifikan 5 % dengan df (2: 37= 2.232)secara bersama-sama antara variabel tingkat gaji dan pengalaman kerja mempuyai pengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Persamaan regresi diperoleh Y = 5,391 + 0,399x1 + 0,448x2. Berdasar hasil penelitian pada nilai R Square model perhitungan uji regresi linier diperoleh nilai sebesar 0,705% atau 70,5%. Hal itu berarti bahwa ada pengaruh antara tingkat gaji (X1) dan pengalaman kerja (X2) terhadap motivasi kerja secara bersama-sama sedangkan sisanya 29,5 % dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : tigkat gaji, pengalaman kerja, motivasi kerja

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tigkat gaji, pengalaman kerja, motivasi kerja.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 24 Feb 2011 09:16
Last Modified: 24 Feb 2011 09:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10560

Actions (login required)

View Item View Item