ANALISIS PERBEDAAN MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA DILIHAT DARI JENIS KELAMIN (GENDER) PADA STAF KANTOR DI PT. BATIK DANAR HADI SURAKARTA

SETYANINGSIH, RIZKY (2007) ANALISIS PERBEDAAN MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA DILIHAT DARI JENIS KELAMIN (GENDER) PADA STAF KANTOR DI PT. BATIK DANAR HADI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (208kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (119kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
BAB_II-III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat motivasi berdasarkan jenis kelamin (gender) pada staf kantor PT. Batik Danar Hadi Surakarta dan perbedaan tingkat kepuasan kerja berdasarkan jenis kelamin (gender) pada staf kantor PT. Batik Danar Hadi Surakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komparatif yaitu untuk membandingkan tingkat motivasi dan tingkat kepuasan kerja antara staf pria dan staf wanita di PT. Batik Danar Hadi Surakarta. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu jenis kelamin (gender), sedangkan variabel terikatnya yaitu motivasi dan kepuasan kerja. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis Independent Sample t-test. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa data perbedaan motivasi antara staf pria dan wanita diperoleh nilai thitung sebesar 1,143 dengan pvalue sebesar 0,259 (p > 0,05), sedangkan ttabel pada taraf signifikansi 5% adalah 2,01, sehingga Ho diterima. Artinya tidak terdapat perbedaan motivasi antara staf pria dan staf wanita. Hal ini menunjukkan bahwa motivasi para staf kantor PT. Batik Danar Hadi Surakarta tidak dapat dibedakan oleh adanya perbedaan gender. Data perbedaan kepuasan kerja antara staf pria dan staf wanita diperoleh nilai thitung sebesar 1,032 dengan nilai p-value sebesar 0,308 (p > 0,05), sedangkan ttabel pada taraf signifikansi 5% adalah 2,01, sehingga Ho diterirna. Artinya tidak terdapat perbedaan kepuasan kerja staf pria dan staf wanita. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan kerja staf kantor PT. Batik Danar Hadi Surakarta relatif sama.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jenis Kelamin (Gender), Motivasi, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Feb 2011 09:58
Last Modified: 22 Feb 2011 09:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10528

Actions (login required)

View Item View Item