PENGARUH CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK BPD JATENG CABANG KARANGANYAR

TRIJANINGSIH, ONI (2005) PENGARUH CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK BPD JATENG CABANG KARANGANYAR. Thesis thesis, UMS.

[img]
Preview
PDF
ONI-1.pdf

Download (23kB)
[img] PDF
P100030029_Oni_Trijaningsih.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan pada niat beli ulang dan niat merekomendasika kepada orang lain. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari nasabah Prima pada PT. Bank BPD Jateng Cabang Karanganyar. Analisis regresi logistik dengan variabel dependen skala biner digunakan untuk memprediksi pengaruh dimensi citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah. Hasil analisis regresi binari logistik pada model-1 menunjukkan bahwa ada empat dimensi yaitu pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan dari niat beli ulang. Hasil analisis regresi binari logistik pada model-2 menunjukkan bahwa ada tiga dimensi yaitu pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan dari niat merekomendasikan kepada orang lain. Hasil nilai Exp(B) menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan variabel pelayanan karyawan dalam mempengaruhi leoyalitas nasabah lebih besar dibandingkan variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: regresi binari logistik, citra bank, loyalitas nasabah, niat beli ulang, dan niat merekomendasikan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2011 09:23
Last Modified: 21 Feb 2011 09:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10502

Actions (login required)

View Item View Item