PENGARUH PEMBERIAN KREDIT TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN GOLONGAN EKONOMI LEMAH (Studi Kasus Pada Koperasi Unit Desa Jatinom Klaten)

ATIKANINGSIH , ATIKANINGSIH (2007) PENGARUH PEMBERIAN KREDIT TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN GOLONGAN EKONOMI LEMAH (Studi Kasus Pada Koperasi Unit Desa Jatinom Klaten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
ATIKA-0_(COVER).pdf

Download (221kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
ATIKA-1.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Bab II)
ATIKA-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (Bab III)
ATIKA-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
ATIKA-4_&_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
ATIKA-DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
ATIKA-LAMPIRAN.pdf

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian kredit terhadap peningkatan pendapatan golongan ekonomi lemah. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang tujuannya untuk mendiskripsikan hasil yang akan diteliti. Penelitian ini mengambil lokasi di KUD Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan data pemberian kredit dari tahun 2004-2006. Dalam penelitian ini tidak menggunakan sampel karena penelitian ini merupakan penelitian populasi. Penelitian ini juga tidak menggunakan sampling karena tidak menggunakan sampel. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang meliputi Analisis Regresi Linier Sederhana, Uji F dan Analisis Koefisien Determinasi. Dari hasil analisis dapat diperoleh hasil bahwa: 1. Pemberian kredit KUD memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan pendapatan golongan ekonomi lemah, terbukti nilai Fhitung dengan nilai signifikansi sebesar (0,000) < (0,05). 2. Kredit KUD yang diberikan kepada golongan ekonomi lemah memberikan kontribusinya sebesar 65,2% terhadap pendapatan golongan ekonomi lemah di kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten dan sisanya sebesar 34,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kredit Modal KUD Jatinom-Klaten, Pendapatan Golongan Ekonomi Lemah.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 18 Feb 2011 08:19
Last Modified: 18 Feb 2011 08:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10462

Actions (login required)

View Item View Item