UMS ETD-db

PENGARUH UPAH DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA MC DONALD’S MALIOBORO DI YOGYAKARTA

ANGGOROWATI, NARULITA (2007) PENGARUH UPAH DAN TUNJANGAN KESEJAHTERAAN KARYAWAN TERHADAP PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KERJA PADA MC DONALD’S MALIOBORO DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

TAMPILKAN FULLTEXT

[img]
Preview
PDF
34kB
[img]
Preview
PDF
16kB
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

70kB
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

74kB
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

88kB
[img]
Preview
PDF
5kB

Abstract

Industri makanan cepat saji sudah menjamur dewasa ini, salah satu yang bergerak dalam bidang makanan cepat saji adalah Mc Donald’s cabang Yogyakarta. Dalam melakukan pelayanan kepada konsumennya Mc Donalds telah menetapkan standar pelayanan yang harus dilakukan oleh karyawannya. Peningkatan kualitas pelayanan juga telah dilakukan melalui berbagai macam training dan pelatihan. Untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal juga berpengaruh terhadap produktivitas kerja pada Mc Donalds Yogyakarta. Produktivitas kerja dapat dipengaruhi oleh upah dan tunjangan kesejahteraan. Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini adalah data sekunder. Alat analisa yang dipakai dalam penelitian ini Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2) yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari variabel upah dan tunjangan kesejahteraan terhadap produktivitas kerja pada Mc Donalds Yogyakarta. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = -180.000.000 + 0,591.X1 + 18,631.X2 + e. Variabel yang paling paling dominan adalah variabel tunjangan kesejahteraan. Uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 101,410 lebih besar dari nilai F tabel 2,31, maka Ho ditolak dan Ha diterima hal ini berarti variabel upah (X1) dan tunjangan kesejahteraan (X2) secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap variabel produktivitas kerja pada Mc Donalds Yogyakarta (Y). Uji t menghasilkan nilai t hitung variabel upah (X1) sebesar 3,810, tunjangan kesejahteraan (X2) sebesar 6,552 secara parsial berpengaruh signifikan terhadap produktivita kerja pada Mc Donald Yogyakarta (Y). Hasil nilai R2 = 0,623. Hal ini berarti variasi dari variabel upah (X1), tunjangan kesejahteraan (X2) benar-benar dapat menjelaskan produktivitas kerja (Y) sebesar 62,3%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type:Karya Ilmiah (Skripsi)
ID Number:B100020366
Uncontrolled Keywords:Upah, Tunjangan Kesejahteraan dan Produktivitas Kerja
Subjects:H Social Sciences > HG Finance
Divisions:Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
ID Code:10461
Deposited By: Ken Retno Yuniwati
Deposited On:23 Feb 2011 09:28
Last Modified:23 Feb 2011 09:28

Repository Staff Only: item control page