EVALUASI LAPORAN KEUANGAN KOPERASI KAITANNYA DENGAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN PADA KOPERASI SIMPAN USAHA (KSU) “SINAR MENTARI” KECAMATAN KARANGANYAR

FAUZIAH, EMI (2007) EVALUASI LAPORAN KEUANGAN KOPERASI KAITANNYA DENGAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN PADA KOPERASI SIMPAN USAHA (KSU) “SINAR MENTARI” KECAMATAN KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (652kB)
[img] PDF (Full Text)
Full_Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui informasi-informasi tentang penyusunan laporan keuangan KSU “Sinar Mentari” Kecamatan Karanganyar. Penelitian ini te rmasuk penelitian komparatif. Data diperoleh melalui dokumentasi, interviw, dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis komperatif, yaitu dengan membendingkan antara teori PSAK No.27 dengan praktek yang ada pada KSU “Sinar Mentari” Kecamatan Karanganyar. Berdasarkan analisis yang dinyatakan bahwa laporan keuangan yang disusun oleh KSU “Sinar Mentari” yaitu terdiri dari Neraca, Laporan perhitungan sisa hasil usaha dan Laporan relisasi anggaran pendapatan belanja, sedangkan ketetapan PSAK No.27 laporan keungan harus terdiri dari Neraca, Laporan perhitungan sisa hasil usaha, laporan perubahan maodal, laporan Arus kas, catatan atas laporan keuangan dan laporan promosi ekonomi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa laporan keuangan yang disusun oleh KSU “Sinar Mentari” Kecamatan Kranganyar belum sesuai dengan PSAK No.27 tentang akuntansi perkoperasian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Laporan keunagan, PSAK No.27
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Feb 2011 08:06
Last Modified: 17 Feb 2011 08:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10434

Actions (login required)

View Item View Item