PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEDISIPLINAN SISWA DALAM MENGERJAKAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI I WONOGIRI TAHUN AJARAN 2006/2007

LESTARI, ANA TR (2007) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEDISIPLINAN SISWA DALAM MENGERJAKAN PEKERJAAN RUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI PADA SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI I WONOGIRI TAHUN AJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
A._Halaman_depan.pdf

Download (163kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
B._Bab_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
C._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] PDF (Bab III)
D._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img] PDF (Bab IV)
E._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Bab V)
F._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
G._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
H._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan kedisiplinan siswa dalam mengerjakan pekerjaan rumah terhadap prestasi belajar akuntansi, baik secara bersama-sama atau parsial serta untuk mengetahui variabel manakah yang lebih dominan antara motivasi belajar dan kedisiplinan siswa dalam mengerjakan pekerjaan rumah terhadap prestasi belajar akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK N 1 Wonogiri tahun ajaran 2006/2007 yang terdiri dari tiga kelas (AK1,AK2 dan AK3) dengan jumlah siswa 120 orang. Sedangkan sampel diambil 92 orang diambil dengan teknik Proportional Sampling. Data yang dibutuhkan diperoleh melalui angket yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, R2, uji F, uji t dan Sumbangan Relatif dan Sumbangan Efektif. Berdasarkan analisis data, diperoleh persamaan Y = 55,590 + 0,121X1 + 1,634X2. Sedangkan uji F diperoleh Fhit (20,981) > Ftab (3,10) berarti variabel motivasi belajar dan kedisiplinan siswa dalam mengerjakan pekerjaan rumah berpengaruh secara bersama-sama terhadap prestasi belajar akuntansi. Besarnya pengaruh variabel motivasi belajar adalah sebesar 45,62%, dan variabel kedisiplinan siswa dalam mengerjakan pekerjaan rumah sebesar 54,38%, sedangkan sumbangan efektif X1=16,56% dan X2=19,74%. Secara keseluruhan variabel motivasi belajar dan kedisiplinan siswa dalam mengerjakan pekerjaan rumah memberikan sumbangan efektif sebesar 36,30 terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Kedisiplinan Siswa Dalam Mengerjakan PR, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Feb 2011 06:39
Last Modified: 17 Feb 2011 08:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10432

Actions (login required)

View Item View Item