HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007

SUTRISNO, SUTRISNO (2007) HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
depan_trisno.pdf

Download (148kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
bab_1.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Bab II)
bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab III)
bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab V)
bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (74kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 dan 3) Mengetahui hubungaan lingkungan keluarga, dan fasilitas belajar siswa di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa, sedangkan sampel penelitian sebanyak 65 siswa dan sampel try out sebanyak 15 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, dan metode dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan Teknik Korelasi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : 1) Ada hubungan yang positif antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelasi sebesar 0,584 > 0,244; 2) Ada hubungan yang positif antara fasilitas belajar dirumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelaasi sebesar 0,473 > 0,244; 3) Ada hubungan antara lingkungan keluarga dan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil uji t pada taraf signifikan 5 % yang menunjukkan harga thitung untuk X1 = 11,143 dan ttabel untuk X2 = 7,124 lebih besar dari 1,99.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Keluarga, Fasilitas Belajar, Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 16 Feb 2011 10:11
Last Modified: 17 Feb 2011 08:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10413

Actions (login required)

View Item View Item