UMS Official Instagram Content Production Management By UMS Public Relations

Annafi, Yuni and , Dr. Fajar Junaedi, S.Sos., M.Si (2022) UMS Official Instagram Content Production Management By UMS Public Relations. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)

Abstract

Dalam membuat suatu konten pasti ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar konten tersebut dapat dipahami oleh public dengan baik. Bukan hanya memproduksi konten saja namun juga dalam membagikan konten informasi pasti juga memiliki manajemen produksi tersendiri seperti kapan public relation tersebut akan memposting suatu pesan atau informasi. Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana manajemen produksi konten instagram resmi ums oleh humas ums. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi kepada humas universitas muhammadiyah surakarta. Dalam membuat suatu konten pasti ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar konten tersebut dapat dipahami oleh public dengan baik. Bukan hanya memproduksi konten saja namun juga dalam membagikan konten informasi pasti juga memiliki manajemen produksi tersendiri seperti kapan public relation tersebut akan memposting suatu pesan atau informasi. Penelitian ini bertujuan untuk membahas tentang bagaimana manajemen produksi konten instagram resmi ums oleh humas ums. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi kepada humas universitas muhammadiyah surakarta. Penelitian ini menggunakan teori media sosial oleh Regina Luttrel yaitu share, optimize, manage, engage. Hasil dari penelitian ini disimpulkan bahwa melalui share, Humas ums menyadari bahwa instagram membuka komunikasi dua arah. Dalam tahap optimize humas ums dalam melakukannya dengan cara mendengarkan apa yang public bicarakan dan butuhkan. Dalam tahap manage, humas ums melakukan interaksi dengan audience meskipun lama dalam menjawab pertanyaan audience. Dalam tahap engage pada media sosial instagram @umsofficial.id tidak membangun engage dengan influencer.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Humas, Instagram, Manajemen Produksi
Subjects: H Social Sciences > HE Communications
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: YUNI ANNAFI
Date Deposited: 13 Aug 2022 06:18
Last Modified: 13 Aug 2022 06:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/103940

Actions (login required)

View Item View Item