PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN BIRO ADMINISTRASI UMUM PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA

Wibowo, Mokhamad Teguh (2006) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN BAGIAN BIRO ADMINISTRASI UMUM PADA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_Depan.pdf

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan bagian Biro Administrasi Umum pada Universitas Muhammadiyah Surakarta. (2) Pengaruh pelatihan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan bagian Biro Administrasi Umum pada Universitas Muhammadiyah bagian Biro Administrasi Umum pada Universitas Muhammadiyah Surakarta. (3) Pengaruh kepuasan kerja dan pelatihan kerja secara bersama-sama terhadap produktivitas karyawan bagian Biro Administrasi Umum pada Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Universitas Muhammadiyah Surakarta bagian Biro Administrasi Umum dengan sampel 50 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode penyebaran angket kuesioner. Sedangkan uji instrumen penelitian melalui uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya teknik analisa data, datanya menggunakan analisa regresi linier berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ditemukan bahwa : (1) ada pengaruh yang positif antara kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. (2) ada pengaruh yang positif antara pelatihan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. (3) ada pengaruh yang positif antara kepuasan kerja dan pelatihan kerja secara bersama- sama terhadap produktivitas kerja karyawan. Dan pelatihan kerja adalah bagian yang paling dominan terhadap peningkatan produktivitas kerja karyawan bagian Biro Administrasi Umum pada Universitas Muhammadiyah Surakarta. Berdasarkan regresi linier berganda diperoleh koefisien regresi kepuasan kerja 0,253 dan koefisien regresi pelatihan kerja 0,310. Berarti pelatihan kerja berpengaruh lebih besar terhadap produktivitas kerja karyawan dibandingkan kepuasan kerja. Hasil uji t di peroleh t hitung kepuasan kerja 2,060 dan t hitung pelatihan kerja 2,973. Berarti secara parsial kedua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Uji F diperoleh Fhitung 15,193 sehingga ada pengaruh secara bersama-sama antara kepuasan kerja dan pelatihan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan. Hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 39,3% produktivitas kerja di pengaruhi oleh kepuasan kerja dan pelatihan kerja sedangkan sisanya 60,7% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja , produktivitas kerja , Biro Administrasi Umum pada Universitas Muhammadiyah
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 11 Feb 2011 08:40
Last Modified: 11 Feb 2011 08:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10359

Actions (login required)

View Item View Item