Implementasi Program Kotaku Di Kabupaten Blora Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Perumahan Dan Kawasan Permukiman

Oktaviani, Nur Mirza Dwi and , Dr. Nuria Siswi Enggarani, S.H., M.H. (2022) Implementasi Program Kotaku Di Kabupaten Blora Berdasarkan Undang-undang Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Perumahan Dan Kawasan Permukiman. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (426kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (548kB)
[img] PDF (Bab I)
Bab I.pdf

Download (322kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat Penyataan Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)

Abstract

Negara Indonesia adalah negara hukum dimana menganut konsep negara kesejahteraan atau dikenal dengan welfare state, yakni negara bertanggung jawab salah satunya pada bidang ekonomi dan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Maka dari itu perwujudan dari tanggung jawab ini salah satunya adalah melalui Program KOTAKU (Kota Tanpa Kumuh) berdasarkan ketentuan Undang Nomor 1 Tahun 2011 Tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Program KOTAKU salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Blora, maka dalam pelaksanaannya harus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelaksanaan Program KOTAKU di Kabupaten Blora Berdasarkan UU No. 1 Tahun 2011 Tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Program KOTAKU di Kabupaten Blora. Dari permasalahan tersebut dilakukan penelitian dengan metode yuridis empiris, dimana menggunakan jenis penelitian deskriptif dan sumber studi kepustakaan dari bahan hukum primer yang diolah menggunakan metode berpikir deduktif. Bahwa pelaksanaan Program KOTAKU di Kabupaten Blora sesuai pada ketentuan Surat Keputusan Bupati Blora Nomor : 663/886/2014 tentang Penetapan Lokasi Perumahan Kumuh dan Permukiman Kumuh di Kabupaten Blora, tersebut telah sesuai dengan ketentuan dan/atau peraturan perundang�undangan yang berlaku. Dalam pelaksanaan Program KOTAKU di Kabupaten Blora juga menemui kendala yakni permasalahan drainase lingkungan di lokasi kumuh tetapi tidak dapat diatasi Program KOTAKU karena lokasi tersebut merupakan milik PT KAI yang terdapat aturan bahwa tanah milik PT KAI tidak boleh dicampuri sebelum ada persetujuan. Kata kunci: Negara Kesejahteraan, Perumahan dan Pemukiman, Program KOTAKU.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Welfare State, Housing and Settlements, KOTAKU Program.
Subjects: K Law
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: NUR MIRZA DWI OKTAVIANI
Date Deposited: 10 Aug 2022 16:12
Last Modified: 10 Aug 2022 16:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/103386

Actions (login required)

View Item View Item