PERANCANGAN REKAM KESEHATAN ELEKTRONIK (RKE) PADA SISTEM INFORMASI DOKTER KELUARGA BERBASIS WEB DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA

PETTO, NOVIAYANTI (2010) PERANCANGAN REKAM KESEHATAN ELEKTRONIK (RKE) PADA SISTEM INFORMASI DOKTER KELUARGA BERBASIS WEB DI WILAYAH KOTA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
J410080207.pdf

Download (74kB)
[img] PDF
J410080207.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Manajemen data kesehatan pasien dokter keluarga belum berjalan dengan baik dikarenakan banyak ditemukan berkas rekam medis tidak lengkap sehingga belum dapat menyediakan data pelaporan yang akan dilaporkan kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk merancang Rekam Kesehatan Elektronik Dokter Keluarga berbasis web. Jenis penelitian ini adalah penelitian developmental atau sering disebut sebagai pengembangan sistem. Rancangan penelitian yang digunakan adalah metode pengembangan berfase. Pada penelitian ini, tahap yang akan dilakukan dalam metode pengembangan berfase yakni investigasi awal, analisis, disain, dan konstruksi awal. Hasil rancangan RKE ini berbasis web yang terdiri dari data sosial dan data medis. Hasil rancangan RKE dilihat dari sisi data sosial terdiri dari 4 modul: modul List Family Identification, modul Add New Family Identification, modul List Personal Identification, modul Add New Personal Identification. Hasil rancangan RKE dilihat dari sisi data medis terdiri dari 12 modul: modul Medical History, modul Allergies, modul Life Style, modul Hospitalization, modul Surgeries, modul Family History & Genograms, modul List Patient Problems, modul Progress Notes, modul Immunization, modul Lab & Radiology, modul List Patient Family Medicine, dan modul Resume.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Rekam Kesehatan Elektronik (RKE), Pengembangan Berfase, Dokter Keluarga.
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Users 1508 not found.
Date Deposited: 04 Feb 2011 10:04
Last Modified: 04 Feb 2011 10:04
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10308

Actions (login required)

View Item View Item