ANALISIS PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK MAKANAN (OLEH-OLEH KHAS BOYOLALI) BERDASARKAN METODE VARIABLE COSTING DI PERUSAHAAN HOME INDUSTRY ”MANTAB”BOYOLALI

Karim, Abdul (2008) ANALISIS PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK MAKANAN (OLEH-OLEH KHAS BOYOLALI) BERDASARKAN METODE VARIABLE COSTING DI PERUSAHAAN HOME INDUSTRY ”MANTAB”BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
D600030123.pdf

Download (984kB)
[img] PDF
D600030123.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui serta menetapkan perencanaan penentuan harga jual yang tepat dan meminimasi jumlah kerugian biaya terhadap produk makanan oleh- oleh khas Boyolali di Perusahaan Home Industry “MANTAB”. Perencanaan penentuan harga jual produk mempunyai peranan penting bagi perusahaan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana menentukan harga jual produk yang tepat dengan metode Variable Costing pada perusahaan Home Industry “MANTAB” Boyolali yang bergerak di usaha makanan ringan oleh-oleh khas Boyolali. Perhitungan penentuan harga jual dilakukan dengan menggunakan metode Variable Costing. Hasil dari penelitian ini berupa harga jual yang harus ditetapkan untuk masing- masing produk. Produk tersebut diantaranya Marneng, kripik Cakar, Kripik Usus, dan Kripik Paru. Dan hasil akhir diperoleh kesimpulan harga, untuk Marneng sebesar Rp. 8.785, Kripik usus sebesar Rp. 47.456, Kripik Cakar sebesar Rp. 26.395 dan Kripik paru sebesar Rp. 59.448

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Variable Costing, Penentuan harga jual.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 07 Mar 2009 02:59
Last Modified: 21 Feb 2011 05:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item