PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI PADA KASUS POST OPERASI FRAKTUR COLLES SINISTRA DENGAN MODALITAS INFRA MERAH DAN TERAPI LATIHAN DI RST DR. SOEDJONO MAGELANG

YULIANA , IKA (2010) PENATALAKSANAAN FISIOTERAPI PADA KASUS POST OPERASI FRAKTUR COLLES SINISTRA DENGAN MODALITAS INFRA MERAH DAN TERAPI LATIHAN DI RST DR. SOEDJONO MAGELANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF
J100070012.pdf

Download (51kB)
[img] PDF
J100070012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mempunyai tujuan antara lain mengurangi nyeri, meningkatkan Lingkup Gerak Sendi (LGS), mengurangi spasme, dan meningkatkan kemampuan aktivitas fungsional penderita guna meningkatkan kualitas hidup. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif yaitu menerangkan fenomena atas dasar orang dan data yang terkumpul hanya sedikit berwujud kasus-kasus, sehinggga tidak dapat disusun dalam struktur klasifikasi dan merupakan penjelasan-penjelasan bukan berupa angka statistik atau bentuk lainnya. Tindakan yang diberikan pada kondisi Fraktur Colles ini berupa Infra Merah (IR), dan Streching. Setelah dilakukan tindakan terapi selama enam kali terapi pada pasien ini didapatkan hasil nyeri berkurang, peningkatan LGS bertambah, spasme otot berkurang, dan peningkatan aktivitas fungsional.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fraktur Colles, Infra Merah, Streching
Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi D3
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 01 Feb 2011 09:48
Last Modified: 01 Feb 2011 09:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10209

Actions (login required)

View Item View Item