DASAR PROGRAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (DP3A) PERENCANAAN DAN PERANCANGAN COMPUTER TRADE CENTER DI SURAKARTA

MARSUDI, NURAINI (2010) DASAR PROGRAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (DP3A) PERENCANAAN DAN PERANCANGAN COMPUTER TRADE CENTER DI SURAKARTA. Diploma thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
D300060003.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
D300060003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Computer Trade Center di Surakarta adalah pusat perdagangan computer di Surakarta, yang berfungsi memberikan wadah untuk memasarkan komputer dan perlengkapannya dengan ditunjang usaha berbentuk promosi yang bersifat tetap maupun temporer, sebagai salah satu usaha memperkenalkan teknologi komputer kepada masyarakat umum , pendidikan dan hiburan. Perkembangan dunia tehnologi saat ini semakain memudahkan manusia dalam menjalankan aktifitas dan peranannya dalam pembangunan sumber daya manusia.Komputer sebagai alat yang memiliki peran besar dalam membantu manusia dalam menguasai ilmu pengetahuan dan informasi dari tahun ketahun juga mengalami perkembangan yang pesat dan meluas berbagai profesi dan meyebar keseluruh pelosok dunia. Sebagai contoh salah satu nya yaitu Trade Center terlengkap dan paling modern di kota Jakarta. Lindeteves Trade Center berlokasi di Jl.Hayam Wuruk (persis sebelah Glodok) yang merupakan salah satu urat nadi areal perdagangan di indonesia bahkan di Asia Tenggara. Tenant mix yang mengisi Lindeteves Trade Center terdiri dari berbagai kategori seperti:Handphone, home electronic, tools, computer dan sebagainya. Kota Solo memiliki posisi yang cukup strategis sebagai sentra perdagangan dan industri.Keberadaan pusat pelayanan komputer di kota semakin berkembang tahun ketahun.Hal ini dapat dilihat pada lingkungan sekitar lembaga-lembaga pendidikan yang ada baik pendidikan tingkat menengah umum maupun perguruan tinggi,selain itu banyak terdapat persewaan-persewaan komputer dan toko-toko computer yang selalu dipenuhi pelajar dan mahasiswa.Kursus-kursus komputer pun semakin marak dan berkembang dengan cepat baik kursus komputer umum maupun kursus komputer untuk bidang-bidang tertentu seperti grafis, akuntansi dan sebagainya. Namun, keberadaan wadah yang menyediakan penjualan komputer di Kota Surakarta tersebar sehingga sulit dijangkau oleh masyarakat umum maupun para pelajar, hal ini menuntut adanya suatu pusat yang bisa mewadahi dan mampu memberikan segala kebutuhan masyarakat umum, khususnya pelajar di bidang komputer baik berupa, pemasaran, informasi, dan promosi. Pemusatan kegiatan di bidang perkomputeran ini memudahkan masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan di bidang teknologi informasi.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PERENCANAAN DAN PERANCANGAN, COMPUTER TRADE CENTER,SURAKARTA
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 01 Feb 2011 08:47
Last Modified: 01 Feb 2011 08:47
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10147

Actions (login required)

View Item View Item