Formulasi Mi Instan Substitusi Tepung Krokot (Portulaca oleracea L.) Dan Glukomanan Sebagai Pangan Fungsional Dengan Variasi Suhu Pengeringan

Wati, Dini Prastyo and Fajrina, Meinira Dinar and Putra, Sahasika Sean and , Dra. Titik Suryani, M.Sc. (2022) Formulasi Mi Instan Substitusi Tepung Krokot (Portulaca oleracea L.) Dan Glukomanan Sebagai Pangan Fungsional Dengan Variasi Suhu Pengeringan. program Studi Pendidikan Biologi.

[img] PDF (Proposal PKM-RE)
A420180134 Dini Prastyo Wati.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi ketergantungan penggunaan tepung terigu pada mi instan yaitu dengan melakukan subtitusi komposisi bahan baku mi instan dengan melakukan riset terkait formulasi mi instan subtitusi tepung krokot (Portulaca oleracea L.) dan glukomanan sebagai pangan fungsional dengan variasi suhu pengeringan. Pembuatan mi instan sebagai pangan fungsional juga memerlukan pengeringan yang tepat sebab pengeringan memiliki dampak terhadap tinggi rendahnya penurunan kandungan gizi pada bahan pangan hingga dapat mempengaruhi mutu pangan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: tepung terigu, mi instan, subtitusi, tepung krokot, glukomanan
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
R Medicine > RN Nutrition
Divisions: Unit > Kemahasiswaan
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 14 Jul 2022 06:56
Last Modified: 26 Aug 2022 03:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/101398

Actions (login required)

View Item View Item