DASAR PROGRAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (DP3A) RESORT HOTEL DI PANTAI TELENG RIA PACITAN Keselarasan Dengan Lingkungan Sekitar

SISWOYO, HADI (2010) DASAR PROGRAM PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR (DP3A) RESORT HOTEL DI PANTAI TELENG RIA PACITAN Keselarasan Dengan Lingkungan Sekitar. Diploma thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
D300040024.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
D300040024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Kabupaten Pacitan terletak di ujung Barat Daya Provinsi Jawa Timur dengan luas 1.389,87 km2 dan jumlah penduduk 538.000 jiwa (2003) di kepadatan 387 jiwa/km2. Wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo di Utara, Kabupaten Trenggalek di Timur, Samudra Hindia di Selatan, serta Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) di Barat. Kota Pacitan juga dikenal memiliki Goa-Goa yang indah, yang merupakan ciri dari Kabupaten Pacitan diantaranya Goa Gong, Tabuhan, Kalak, dan Luweng Jaran (diduga sebagai komleks goa terluas di Asia Tenggara) selain itu Pacitan juga mempunyai objek wisata lain diantaranya; Pantai Teleng Ria, Srau, Klayar, Watu Karung, Pemandian air hangat. Pantai Teleng Ria merupakan lautan yang menjorok ke darat atau biasa disebut teluk. Pantainya diapit oleh dua dataran tinggi yang merupakan bagian dari pegunungan kapur Selatan yang membujur dari Gunung Kidul ke Trenggalek, menghadap Samudera Indonesia. Kendati pantai ini disinari matahari yang terik, namun udaranya masih terasa sejuk layaknya hembusan angin pegunungan. Pada masa sekarang minat masyarakat untuk kegiatan wisata mengalami peningkatan yang peset baik dari kalangan atas maupun dari kalangan bawaholeh sebab itu dibutuhkan suatu sarana dan prasarana agar dapat menunjang kegiatan masyarakat tersebut sarana yang dapat menampung kegiatan para wisatawan adalah bidang jasa yang bergerak dibidang akomodasi perhotelan Peningkatan wisatawan bertambah sangat pesat yang mengakibatkan dibutuhkanya suatu wadah yang dapat mewadai semua kegiatan penunjang para wisatawan, sehingga kebutuhan para wisatawan dapat terpenuhi dengan efektif dan efisien. Hal ini akan dapat diwujudkan dalam sebuah wadah bangunan resort hotel.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: RESORT HOTEL , PANTAI TELENG RIA PACITAN
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Esti Handayani
Date Deposited: 31 Jan 2011 10:01
Last Modified: 11 Jun 2012 08:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10133

Actions (login required)

View Item View Item