PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGUNDURAN DIRI PEKERJA (Studi Kasus Pada Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu)

KUSNANDARI, BUDI (2010) PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGUNDURAN DIRI PEKERJA (Studi Kasus Pada Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B200060083.pdf

Download (66kB)
[img] PDF
B200060083.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGARUH KETIDAKAMANAN KERJA, KEPUASAN KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP PENGUNDURAN DIRI PEKERJA (Studi Kasus Pada Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Cepu). Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari bukti empiris apakah ketidakamanan kerja, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional secara individu maupuan bersama-sama berpengaruh terhadap pengunduran diri pekerja. Penelitian ini dalam pengambilan sampel menggunakan metode pemilihan sampel non probabilitas (non-probability sampling methods), yang berupa Purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PKU Muhammadiyah Cepu. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinan (R2). Hasil analisis menyimpulkan bahwa ketidakaman kerja, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional secara simultan berpengaruh terhadap pengunduran diri karyawan pada PKU Muhammadiyah Cepu. Hal ini ditunjukkan oleh nilai pvalue < 0,05. Ketidakaman kerja, kepuasan kerja, dan komitmen organisasional secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengunduran diri karyawan pada PKU Muhammadiyah Cepu. Hal ini ditunjukkan pada pvalue < 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ketidakamanan kerja, kepuasan kerja, komitmen organisasional, dan pengunduran diri pekerja.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 24 Jan 2011 09:00
Last Modified: 12 Jun 2012 07:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10033

Actions (login required)

View Item View Item