PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENDAPATAN ASLI DAERAH, DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP PENGALOKASIAN ANGGARAN BELANJA MODAL(Survei pada Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se eks Karesidenan Surakarta)

PURWANTI, WAHYU (2010) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI, PENDAPATAN ASLI DAERAH, DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP PENGALOKASIAN ANGGARAN BELANJA MODAL(Survei pada Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se eks Karesidenan Surakarta). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B200060089.pdf

Download (82kB)
[img] PDF
B200060089.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)

Abstract

Tujuan utama penulisan ini adalah untuk memberikan bukti empiris adanya pengaruh pada Pertumbuhan Ekonomi,Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Alokasi Umum (DAU) terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal pada Kabupaten/Kota se eks Karesidenan Surakarta. Data yang dianalisis bersumber dari laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Produk Domestik Regional Bruto yang dikombinasi dengan data time series dalam kurun waktu 2005-2009. Hasil analisis menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal. Sedangkan Dana Alokasi Umum (DAU) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengalokasian Anggaran Belanja Modal.Hasil analisis di atas berdasarkan pada uji statistik.Hasil ini masih membutuhkan pengujian melalui penelitian-penelitian berikutnya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Ekonomi, Pendapatan Asli Daerah, Dana Alokasi Umum, Belanja Modal
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 24 Jan 2011 08:46
Last Modified: 02 Jul 2012 08:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10030

Actions (login required)

View Item View Item